Kamis, 12 Mei 2016

Nasihat Santideva

Semoga saya menjadi pelayan bagi sesama,

Semoga saya menjadi pelindung bagi yang tidak memiliki perlindungan,

Semoga saya menjadi sebuah pelita bagi yang berada dalam kegelapan,

Semoga saya menjadi penunjuk bagi yang tersesat,

Semoga saya menjadi sebuah rumah bagi yang ingin berteduh,

Semoga saya menjadi sepotong roti bagi yang lapar,

Semoga saya menjadi air yang menyegarkan bagi yang haus dahaga,

Semoga saya menjadi obat bagi yang sakit,

Semoga saya dapat menanggung penderitaan semua makhluk secara diam-diam,

Semoga saya dengan ikhlas dapat menukar kebahagiaan saya dengan penderitaan semua makhluk,

Segala kegembiraan yang ada di dalam dunia ini datang dari tindakan mementingkan orang lain,

Dan segala penderitaan datang dari tindakan mementingkan diri sendiri.




-Santideva-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar